Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

RSUP Dr Sardjito Adakan “Pelatihan Humas RS, Protokoler dan Promosi Kesehatan Dalam Mendukung Akreditasi RS”

Pelatihan Humas Rumah Sakit, Protokoler dan Promosi Kesehatan dibuka pada hari Senin, 8 Juni 2015 oleh Direktur Umum dan Operasional, dr. Rochman Arif, M.Kes. di ruang kuliah 3, 4 & 5 Gedung Diklat Lantai IV RSUP Dr. Sardjito. Dalam pembukaan tersebut disampaikan bahwa beliau sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan seperti ini. Beliau juga berharap para peserta pelatihan nantinya dapat memiliki kemampuan untuk mengkomunikasikan berbagai ide dan merancang program kehumasan, protokoler serta promosi kesehatan dalam mendukung berbagai tugas. Kegiatan pelatihan dilanjutkan dengan paparan materi perdana yang disampaikan oleh Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr. Sardjito, Trisno Heru Nugroho, APP, S.Pd, M.Kes terkait Tugas dan Fungsi Humas dalam Akreditasi Rumah Sakit. Dalam paparan tersebut disampaikan pula pentingnya meraih akreditasi sebagai pengakuan yang diberikan oleh pemerintah terhadap manajemen RS karena telah mengaplikasikan pelayanan sesuai standar yang ditetapkan.

Public Relations dan Strategi Promosi Rumah Sakit merupakan salah satu materi dalam pelatihan yang cukup menarik karena selain teori lebih jauh lagi disertai contoh contoh aplikasi di dunia kerja. Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat, L. Ernawan Edy Hartanto, SIP menyampaikan pula konsep bagaimana membuat semua karyawan yang terlibat dalam pelayanan dapat memberi performa yang lebih baik dalam berinteraksi dengan pelanggan. Pelatihan Humas Rumah Sakit, Protokoler dan Promosi Kesehatan di Gedung Diklat RSUP Dr. Sardjito pada hari kedua tidak kalah menarik. Para peserta pelatihan terlihat begitu antusias dalam memperhatikan paparan yang disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Hukum dan Kemitraan RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan, SH., M.HLi terkait Public Relations dan Aspek Mediko Legal di RS serta Mediasi dalam Kemitraan. Kegiatan dilanjutkan dengan praktek menulis press release yang dipandu oleh Heri Purwata dari Surat Kabar Harian Republika.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

Comments ( 2 )

  • Putri nuryadini

    Untuk pelatihan Hemodialisa di RSUP.Dr.Sardjito tahun ini maupun tahun depan ada tdk? Mohon info.trmksh

    • Admin Humas

      Silakan menghubungi Bagian Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) RSUP Dr Sardjito di nomor telepon (0274) 631190 ext 253 atau email ke unitdiklat_rsupdrsardjito@yahoo.co.id