Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

“Temu Pelanggan Eksternal”, Sambung Rasa Direksi RSUP Dr. Sardjito dan Pelanggan RS

Yogyakarta – Jum’at (21/4) Jajaran Direksi RSUP Dr Sardjito mengadakan Temu Pelanggan Eksternal di Ruang Utama Gedung Diklat Lantai IV RSUP Dr. Sardjito. Acara Temu Pelanggan Eksternal yang bertepatan dengan Hari Kartini ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun RSUP Dr. Sardjito Ke-35, Dies Natalis FK UGM Ke-71 dan HUT RS UGM Ke-5 yang rutin diadakan setiap tahunnya. Acara dibuka dengan laporan ketua panitia oleh dr. Nyoman Kertia, Sp.PD-KR(K) yang terlebih dahulu menghaturkan Selamat Hari Kartini kepada semua ibu dan para wanita mulia yang hadir di ruang pertemuan. Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, dr. Mochammad Syafak Hanung, Sp.A, MPH turut memberikan sambutan terkait tujuan acara Temu Pelanggan Eksternal yang merupakan ajang silaturahmi antara RSUP Dr. Sardjito dengan para pelanggan maupun mitra kerja rumah sakit. Rumah sakit jejaring, Perguruan Tinggi, mitra kerja rumah sakit, serta pasien maupun keluarga pasien turut hadir untuk menyampaikan saran maupun kritikan atas pelayanan yang diberikan oleh RSUP Dr. Sardjito guna meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit.

Rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun RSUP Dr. Sardjito Ke-35, Dies Natalis FK UGM Ke-71 dan HUT RS UGM Ke-5 dimulai dengan acara World Cancer Day bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DIY, Yayasan Kanker Indonesia (YKI), Cancer Information Support Center (CISC), PITATOSCA (Ca Endokrin), Love Pink (Ca Mamae) dan beberapa komunitas survivor kanker pada tanggal 4 Februari 2017 silam yang diawali dengan Gowes dari halaman Instalasi Rawat Jalan RSUP Dr. Sardjito menuju Titik Nol Kilometer dilanjutkan dengan kampanye simpatik di Malioboro Mall, Jogja City Mall dan Ambarukmo Plaza dengan menghadirkan dokter untuk konsultasi kesehatan. Pada tanggal (5/2) diadakan acara Tirakatan bersama antara RSUP Dr. Sardjito, FK UGM dan RS UGM yang dilanjutkan dengan ziarah ke makam Prof. Sardjito pada hari Senin (6/2). Sedangkan puncak Peringatan HUT RSUP Dr. Sardjito telah dilaksanakan pada tanggal 8 Februari 2017.

Temu Pelanggan Eksternal merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun RSUP Dr. Sardjito Ke-35 yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan wujud rasa syukur serta ungkapan terima kasih atas kepercayaan pelanggan dalam memilih RSUP Dr. Sardjito sebagai Mitra Menuju Sehat. Pada kesempatan ini, Ketua Panitia Peringatan HUT, dr. Nyoman Kertia, Sp.PD-KR(K) menghimbau kepada mitra kerja rumah sakit serta pasien maupun keluarga pasien agar dapat menyampaikan saran kritik terhadap pelayanan rumah sakit selama mendapatkan perawatan di RSUP Dr. Sardjito.

“Pada kesempatan ini, manajemen Rumah Sakit ingin mendengar secara langsung keinginan, kebutuhan dan saran perbaikan dari hadirin sekalian demi terwujudnya pelayanan rumah sakit yang memperhatikan, berpihak dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.”

Sesi diskusi antara manajemen rumah sakit dan pelanggan berjalan secara dinamis. Sebagian besar saran yang masuk berkisar tentang penambahan fasilitas rumah sakit dan sistem administrasi terkait dengan antrian pelayanan. Beberapa pasien juga mengungkapkan rasa puas terhadap pelayanan dokter dan perawat yang selama ini memberikan pelayanan yang dinilai cukup baik dan memuaskan. Salah satu inovasi yang dilakukan oleh RSUP Dr. Sardjito adalah pendaftaran online. Kini pasien tidak perlu mengantri terlalu lama karena mereka dapat melakukan pendaftaran secara online. Sosialisasi terhadap pendaftaran online dilakukan melalui penayangan video infografis pada acara Temu Pelanggan Eksternal. Dengan adanya acara Temu Pelanggan Eksternal seperti ini, diharapkan seluruh saran maupun kritik dari pelanggan dapat memperbaiki mutu pelayanan rumah sakit. Kita senantiasa harus memegang salah satu falsafah Jawa “URIP IKU URUP” yang memiliki makna bahwa dalam hidup dan pengabdian kita harus selalu mampu sebagai penerang, pencerah dan contoh kepada masyarakat khususnya pasien dan keluarga mereka. Hal ini akan selalu menuntun kita pada pengabdian yang mulia dalam setiap tugas-tugas kita sebagai civitas hospitalia di lingkungan rumah sakit, terutama dalam mendahulukan patient safety dalam hal pelayanan.

Author Info

Admin Humas

No Comments

Post a Comment