Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

SBY Jenguk Mendagri Kabinet Indonesia Bersatu (KBI) Mardiyanto di RSUP Dr. Sardjito

Yogyakarta – Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjenguk Gubernur Jawa Tengah periode tahun 1998-2008 yang juga merupakan Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Indonesia Bersatu, Mayor Jenderal TNI (Purn.) Mardiyanto yang tengah dirawat intensif di Ruang ICU RSUP Dr.Sardjito, Selasa (2/5). SBY datang bersama istrinya, Ani Yudhoyono dan putra pertamanya, Agus Harimurti Yudhoyono. Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, Mochammad Syafak Hanung, Sp.A, MPH bersama Direktur Umum dan Operasional, dr. Djoko Windoyo, Sp.RM turut mendampingi SBY dan keluarga dalam kunjungan ini. Mayor Jenderal TNI (Purn.) Mardiyanto sudah berada di RSUP Dr. Sardjito selama 14 hari ini.

SBY menyampaikan bahwa secara pribadi dirinya memiliki riwayat kebersamaan yang baik dengan Mardiyanto, sejak sama-sama berdinas di TNI hingga ke pemerintahan.

“Beliau saat menjadi gubernur bertugas dengan baik, kemudian saya ajak menjadi Mendagri juga bertugas dengan baik. Saya juga menyampaikan salam dari saudara dan sahabat yang berada di Jakarta,” kata SBY

Menurut SBY, Mardiyanto merupakan sosok yang baik dalam mengemban tugas. Ia berharap agar sahabatnya itu dapat segera sembuh.

“Langkah perawatan sudah dilakukan dengan baik kepada Pak Mardiyanto, tentu disertai pula dengan doa. Semoga perawatannya berhasil,” ujar SBY usai menjenguk Mardiyanto

Direktur Utama RSUP Dr.Sardjito menyampaikan bahwa hingga hari ini, Mardiyanto masih mendapatkan perawatan secara intensif di ruang ICU.

“Sudah 14 hari dirawat di ICU RSUP Dr Sardjito. Dari awal masuk langsung dirawat di ICU,” kata Syafak

Usai menjenguk Mardiyanto, SBY dan rombongan pun meninggalkan rumah sakit setelah sebelumnya sempat melayani permintaan foto bersama dari beberapa pengunjung yang berada di Gedung Bedah Sentral Terpadu. Selain SBY, beberapa tokoh pun sudah menjenguk Mardiyanto, di antaranya adalah Mantan Wakil Presiden Boediono, Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan dan Mendagri Tjahjo Kumolo.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

Comment ( 1 )

  • Istiawan Hadi

    Semogo cepat sembuh Mas Mardiyanto, keluarga besar Banyuurip mendoakan

Post a Comment