Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

Sebanyak 132 Pegawai Non PNS Kontrak RSUP Dr. Sardjito Ikuti Program Orientasi di Ruang Seminar

YOGYAKARTA – Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, dr. Mochammad Syafak Hanung, Sp.A, MPH didampingi Direktur Medik dan Keperawatan, Direktur SDM & Pendidikan, Direktur Umum & Operasional dan Direktur Keuangan membuka orientasi bagi Calon Pegawai Non PNS Kontrak RSUP Dr. Sardjito di Ruang Seminar, Gedung Administrasi Pusat, Senin (5/6). Program orientasi yang diikuti oleh 132 pegawai ini bertujuan untuk memperkenalkan tentang kehidupan sosial, budaya dan lingkungan di sekitar RSUP Dr. Sardjito. Selain itu, orientasi juga dijadikan momentum agar para pegawai dapat menyiapkan mental dalam menghadapi peralihan suasana dari lingkungan pendidikan ke dunia kerja. Direktur SDM dan Pendidikan, drg. Rini Sunaring Putri, M.Kes menjadi narasumber pertama yang memberikan paparan tentang “Membangun Budaya Kerja”. Dengan memahami budaya kerja yang ada di RSUP Dr. Sardjito, para pegawai baru diharapkan dapat mengubah sikap dan perilaku menjadi pribadi yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja untuk menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang.

Berdasarkan Pengumuman Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito nomor : KP.01.02/II/5789/2017 tentang Penerimaan Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil (NON PNS) Kontrak RSUP Dr. Sardjito, Bagian SDM dan Pendidikan telah mengumumkan formasi penerimaan Pegawai Non PNS RSUP Dr. Sardjito melalui website resmi www.sdm.sardjitohospital.com. Pengumuman alokasi formasi dimulai sejak tanggal 14 Maret 2017 untuk beberapa formasi yang dibutuhkan rumah sakit seperti perawat, pranata transfusi darah, pengadministrasian umum, arsiparis, asisten apoteker pemula, penyuluh kesehatan masyarakat pemula, operator telepon, nutrisionis pemula, okupasi terapis, ortotik prostetik pemula, pengemudi, radiografer, teknisi elektromedik pemula, administrasi penerima barang/jasa, teknisi mesin, rohaniawan, analis data, programmer hingga terapis wicara. Setelah melewati serangkaian tes mulai dari seleksi administrasi, tes Computer Assisted Test (CAT), tes wawancara, tes psikologi serta tes kesehatan, sebanyak 132 orang dinyatakan diterima sebagai pegawai Non PNS Kontrak RSUP Dr. Sardjito.

Senin, 5 Juni 2017 merupakan hari pertama orientasi bagi para pegawai Non PNS Kontrak RSUP Dr. Sardjito yang diadakan di Ruang Seminar, Gedung Administrasi Pusat. Selama 4 hari mendatang, para pegawai baru ini akan mendapatkan pembekalan terkait kehidupan kerja di lingkungan rumah sakit. Adapun beberapa materi yang akan disampaikan selama masa orientasi pegawai meliputi Profil dan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) RSUP Dr. Sardjito, Etika dan Pelayanan Prima, Kebijakan Manajemen Pengelolaan SDM Rumah Sakit, Pelayanan BPJS dan Administrasi, Patient Safety, Sistem Pencatatan dan Pelaporan Pasien, Kebijakan Pelayanan di Rumah Sakit mengacu standar akreditasi JCI, Upaya Menjaga Citra dan Pemasaran Rumah Sakit, Prinsip-prinsip Penanggulangan Pasien Gawat Darurat, Sanitasi dan Kebersihan Lingkungan, Kebijakan Pengelolaan Keuangan Rumah Sakit, Pengendalian Infeksi Nosokomial Rumah Sakit, Customer Service : Komunikasi Interpersonal, Sistem Informasi Rumah Sakit, Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Rumah Sakit, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Rumah Sakit, Sistem Pelayanan Obat di RSUP Dr. Sardjito, PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai & PP 10 tahun 1983 tentang Perkawinan PNS, serta Gratifikasi.

Author Info

Admin Humas

No Comments

Post a Comment