Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

Jalin Silaturahim Dengan Civitas Hospitalia, RSUP Dr. Sardjito Adakan Halal Bi Halal

YOGYAKARTA – Segenap Direksi dan civitas hospitalia RSUP Dr. Sardjito mengadakan acara Halal Bi Halal di halaman Gedung Instalasi Rawat Jalan RSUP Dr. Sardjito, Senin (3/7). Acara yang bertujuan untuk menjalin silaturahim ini turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran UGM beserta para Wakil Dekan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DIY, Bapak/Ibu mantan Direksi RSUP Dr. Sardjito serta para mitra kerja rumah sakit. Halal Bi Halal dibuka dengan pembacaan Ikrar Syawalan 1438 Hijriyah oleh dr. Seize Edwiena Yanuarta dalam rangka meluruskan niat dan membulatkan tekad untuk senantiasa memperbaiki diri sehingga terwujud kebersamaan, kerjasama yang lebih baik dan seimbang dalam konteks sebagai umat manusia (hablumminanas), dan kehidupan yang lebih baik dalam konteks sebagai hamba Allah (hablumminallah). Jawaban atas ikrar tersebut disampaikan oleh Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, dr. Mochammad Syafak Hanung, Sp.A, MPH yang mengajak keluarga besar RSUP Dr. Sardjito untuk terus menerus meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa guna mencapai kesalehan pribadi dan kesalehan sosial, dengan menjaga martabat dan nilai-nilai luhur keluarga besar RSUP Dr. Sardjito secara tulus dan ikhlas yang membawa manfaat bagi bangsa, masyarakat dan rumah sakit.

Selama bulan Ramadhan kita telah menenun “ketakwaan” dengan “benang-benang” shaum, tarawih, tadarus, shalat di masjid, zakat dan shadaqah. Tenunan “ketakwaan” tersebut harus senantiasa kita tingkatkan sebelas bulan ke depan sebagai awal untuk meningkatkan kinerja dan aktivitas dengan mengharap ridho Allah SWT guna mencapai kesalehan pribadi dan kesalehan sosial, bekerja secara tulus dan ikhlas mengemban amanat, menjadi pribadi atau karyawan yang lebih berkualitas dan bermanfaat, khususnya dalam melayani pelanggan RSUP Dr. Sardjito. Acara Halal Bi Halal merupakan agenda rutin tahunan yang digelar untuk menjalin silaturahim antara segenap direksi, civitas hospitalia, serta mitra kerja rumah sakit. Dalam kesempatan ini pula, dr. Seize Edwiena Yanuarta menyampaikan Ikrar Syawalan 1438 H yang berupa komitmen untuk senantiasa menumbuh kembangkan rasa kasih sayang tanpa pilih kasih sebagai dasar dalam berinteraksi dengan sesama, selalu menjaga kebersamaan, bekerja bersama secara ikhlas, sabar, dan disiplin serta penuh syukur karena sadar bahwa kerja adalah rahmat, senantiasa memperbaiki diri, bekerja keras, jujur dan penuh tangggung jawab dalam upaya mendukung RSUP Dr. Sardjito senantiasa mendapat penilaian WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), menjaga komitmen dan konsisten dan gigih dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan sesuai budaya kerja RSUP Dr. Sardjito serta bertekad untuk bekerja cerdas, inovatif dan penuh kreativitas sesuai standar Akreditasi KARS dan JCI.

Menyimak ikrar syawalan yang telah dibacakan oleh dr. Seize Edwiena Yanuarta, kita dapat mengambil hikmah bahwa bulan Ramadhan sebagai bulan madrasah, sekolah atau training center gratis yang disediakan khusus oleh Allah SWT bagi orang-orang Mukmin untuk melatih sekaligus mencetak menjadi pribadi yang lebih baik.  Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, dr. Mochammad Syafak Hanung, Sp.A, MPH menyampaikan harapan agar kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi setelah lulus dari bulan madrasah Ramadhan. Diharapkan setelah menjalani latihan selama Ramadhan, sifat-sifat dan kebiasaan-kebiasaan baik yang telah kita miliki meningkatkan intensitas, kualitas dan frekwensinya dibanding sebelum Ramadhan. Revolusi mental membutuhkan pengorbanan ke arah lebih baik yang diwujudkan dalam perilaku, kejujuran, kedisiplinan, etos kerja, keberersamaan, menjadi budaya kerja yang selalu kita laksanakan.

“Semoga kita bisa terus melakukan amalan kebaikan dengan senantiasa melakukan kebiasaan-kebiasaan baik, baik yang bersifat vertikal maupun horizontal – yang belum dimiliki sebelum Ramadhan.”

Selain pembacaan Ikrar Syawalan, dicanangkan pula Gerakan Service Quality RSUP Dr. Sardjito. Tim Service Quality dibentuk sebagai agen perubahan dengan misi utama membangun budaya baru di RSUP Dr. Sardjito yang “melayani dengan hati” sehingga semua pasien dan keluarga yang datang ke RSUP Dr. Sardjito mendapatkan layanan terbaik  dengan keberadaan Tim Escort Service Quality di lobi Instalasi Rawat Jalan. Pasien tidak akan merasa kebingungan lagi ketika berada di RSUP Dr. Sardjito karena ada Tim yang siap membantu melayani sejak pasien melangkahkan kaki di pintu masuk rumah sakit hingga pasien pulang. Gerakan Service Quality ini tidak hanya sampai di poliklinik saja melainkan kelak akan diikuti oleh seluruh satuan kerja yang berada di lingkungan RSUP Dr. Sardjito.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Post a Comment