Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

Kalahkan RSHS, RSCM Juara Turnamen Sepak Bola SARDJITO CUP I Tahun 2017

RSUP Dr. Sardjito, Yogyakarta – Tim Sepak Bola RSUPN Cipto Mangunkusumo (RSCM), Minggu (27/8/2017) berhasil mencapai juara turnamen SARDJITO CUP I 2017 setelah mengalahkan RSUP Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Gol semata wayang RSCM tersebut dicetak oleh Candra, pemain depan dengan nomor punggung 5 di menit ke 35 pada babak kedua. Candra merupakan pemain pengganti yang masuk pada akhir babak pertama menggantikan Ali Rusli. Memasuki menit-menit terakhir, Bintang Muda RSHS di bawah asuhan RSUP Hasan Sadikin mencoba terus menembus pertahanan RSCM namun usaha mereka tetap gagal karena RSCM melakukan pertahanan yang rapi. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor tetap 1 – 0 untuk RSCM. Dan atas kemenangan itu RSCM Jakarta keluar sebagai juara Kompetisi sepak bola SARDJITO CUP I, kemudian disusul oleh RSUP Hasan Sadikin sebagai runner up, RSUP Kariadi, RSUP Suradji Tirtonegoro, RSUP Dr. Sardjito dan RSUP Fatmawati.

Turnamen Sardjito Cup pertama kali diselenggarakan untuk pertama kalinya di Stadion Kridosono Yogyakarta selama 2 hari sejak tanggal 26 hingga 27 Agustus 2017. Pertandingan persahabatan ini diikuti oleh 6 rumah sakit yang merupakan UPT Kementerian Kesehatan, yaitu RSUPN Cipto Mangunkusumo, RSUP Dr. Sardjito dan RSUP Kariadi yang berada di Group A sedangkan RSUP Fatmawati, RSUP Suradji Tirtonegoro dan RSUP Hasan Sadikin masuk dalamn Group B. Pada babak penyisihan, digelar 6 pertandingan dengan waktu tanding 2 x 30 menit dan 5 menit istirahat. Pertandingan pertama yang dimulai pada pukul 09.00 WIB merupakan pertandingan antara RSUP Dr. Sardjito dengan RSUP Kariadi yang berakhir seri dengan skor akhir 1 – 1 yang dicetak oleh Sigit dari RSUP Dr. Sardjito pada menit ke 45 dan dr. Deni dari RSUP Kariadi pada menit ke 60. Pertandingan selanjutnya berlangsung antara RSUP Fatmawati dan RSUP Suradji Tirtonegoro yang berakhir dengan 2 – 1 untuk kemenangan RSUP Suradji Tirtonegoro setelah sebelumnya sempat tertinggal gol oleh pemain dari RSUP Fatmawati.

Pertandingan ketiga yang berlangsung pada hari Sabtu adalah pertandingan Group A antara RSUP Dr. Sardjito melawan RSUP Cipto Mangunkusumo dengan hasil akhir 1 – 4 untuk RSUP Cipto Mangunkusumo. Sedangkan pada pertandingan di Group B, RSUP Hasan Sadikin bertemu dengan RSUP Suradji Tirtonegoro dimana Ridwan, Budi dan Sansan mencetak 3 gol untuk RSUP Hasan Sadikin dan mengalahkan RSUP Suradji Tirtonegoro. Pertandingan antara RSUP Kariadi dan RSUP Cipto Mangunkusumo yang diwarnai oleh 2 kartu kuning bagi kedua tim akhirnya berakhir seri 1-1. Pertandingan yang berakhir pada pukul 15.45 WIB ditutup manis dengan hasil seri pertandingan antara RSUP Fatmawati dan RSUP Hasan Sadikin dengan gol dari Sophiana untuk RSUP Fatmawati dan Jaelani dari RSUP Hasan Sadikin pada menit ke 42.

Berdasarkan klasemen babak penyisihan sebelumnya, pada hari Minggu (28/8) para tim akan memperebutkan posisi peringkat 1 hingga 6. Pertandingan pertama untuk perebutan peringkat 5 dan 6 dimulai oleh RSUP Dr. Sardjito melawan RSUP Fatmawati dengan 1-0 untuk RSUP Dr. Sardjito, persembahan dari Kurniawan pada menit ke 22. Pertandingan kedua untuk memperebutkan peringkat 3 dan 4 adalah antara RSUP Kariadi dan RSUP Suradji Tirtonegoro dengan skor akhir 1-0 untuk RSUP Kariadi. Sedangkan pertandingan terakhir, yaitu perebutan Juara 1 dan 2 berlangsung antara RSUP Cipto Mangunkusumo dan RSUP Hasan Sadikin yang diwarnai oleh kartu kuning untuk Sansan dari RSUP Hasan Sadikin pada menit ke 47 dan Ade Fikri dari RSCM Cipto Mangunkusumo pada menit ke 54. Gol semata wayang dari Candra, pemain bernomor punggung 5 yang menggantikan Ali Rusli pada akhir babak pertama sukses membawa RSUP Cipto Mangunkusumo menjadi Juara I Turnamen Sardjito Cup I Tahun 2017.

Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito dr. Moch. Syafak Hanung, Sp.A.,MPH. menyerahkan piala bergilir dan trofi kepada kapten kesebelasan tepat di area lapangan Stadion Kridosono sebagaimana yang diumumkan oleh panitia dimana lapangan pertandingan merupakan tempat kemenangan bagi para pemain dan membuat pencapaian mereka juga dirayakan di sana. Seluruh Team Official pun segera berhamburan turun dari tribun untuk bertemu dengan para pemain merayakan di lapangan bersama dengan anggota tim kesebelasan. Top Score dalam Turnamen Sardjito Cup kali ini diraih oleh Sigit dari RSUP Dr. Sardjito dan Luthfi dari RSUP Cipto Mangunkusumo dengan perolehan masing-masing 2 gol. Selama turnamen sepak bola berlangsung hingga memasuki acara penyerahan Piala SARDJITO CUP I terdengar alunan musik yang mengiringi kemeriahan di arena pertandingan.

Author Info

Admin Humas

No Comments

Post a Comment