Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

Kunjungan AESCULAP ACADEMY TRAINING SHEA-EUCIC-ISC Healthcare Epidemiology Training

YOGYAKARTA- Senin, 16 Oktober 2017, bertempat di ruang Bulat, Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Dr. Sardjito drg. Rini Sunaring Putri, M.Kes menerima kunjungan dari AESCULAP ACADEMY. Dalam sambutannya, Direktur SDM dan Pendidikan menyampaikan bahwa sebagai rumah sakit akademik RSUP Dr. Sardjito berkewajiban untuk terus meningkatkan peran pendidikannya bagi mahasiswa klinis dan mahasiswa Fakultas Kedokteran UGM. RSUP Dr.Sardjito berkeinginan untuk memberikan kontribusi lebih besar untuk mendukung dan membantu rumah sakit lain yang lebih kecil di luar Pulau Jawa, baik untuk aspek pelayanan medis dan organisasinya. Program ini disebut Program Sister Hospital. Pada saat ini kami melakukan program ini di Bajawa (Pulau Nusa Tenggara Timur), Parindu (Kalimantan Barat), Sigli (Daerah Istimewa Aceh), dan Palu (Sulawesi Tengah). Kami juga ditunjuk oleh Gubernur Provinsi DIY untuk membantu rumah sakit di Kulon Progo, yang terletak di bagian lain Yogyakarta, mengenai bandara internasional baru yang akan beroperasi dalam 2 tahun mendatang.

RSUP Dr. Sardjito sebagai rumah sakit rujukan nasional, mempunyai peran lebih besar dalam pelayanan medis termasuk pengendalian infeksi. Keselamatan pasien dan pengendalian infeksi yang sempurna adalah dua dari masalah terpenting kami. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi kedatangan anda sekalian untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan kami mengenai masalah ini.

Direktur SDM dan Pendidikan berharap kunjungan dan diskusi kali ini dapat produktif dan bermanfaat. Selain itu, dapat memperluas dan memperkuat jaringan untuk mengembangkan RSUP Dr. Sardjito untuk memiliki kontrol kelas dunia.

Perwakilan dari AESCULAP ACADEMY menyampaikan rasa bahagia dan ucapan terima kasih atas sambutan yang ramah dari pihak RSUP Dr. Sardjito.
Setelah perkenalan dilanjutkan diskusi dan tanya jawab serta kunjungan lapangan.

AESCULAP ACADEMY merupakan sebuah platform edukasi ilmiah di bawah B Braun AG Group yang bekerjasama dengan Asosiasi Profesi Medis di seluruh dunia, untuk melaksanakan scientific events dalam bentuk symposium, seminar, atau pelatihan baik skala lokal maupun intesnasional yang patuh terhadap aturan institusi dan hukum yang berlaku di Indonesia dalam penyelenggaraan kegiatan ilmiahnya.

Dalam rangka mendukung tenaga medis pada bidang Pengendalian infeksi dan upaya meningkatkan kompetensi para tenaga medis AESCULAP ACADEMY berkolaborasi dengan The Society for Healthcare Epidemology of America (SHEA) dan European Society of Clinical Microbiology and Infection Diseases (EUCIC) yang didukung oleh perhimpunan Pengendalian Infeksi Indonesia (PERDALIN) dan Himpunan Perawat Pencegah dan Pengendali Infeksi Indonesia (HPPPII) akan mengadakan AESCULAP Academy SHEA-EUCIC-ISC “Healthcare Epidemiology Training”-Essential in Healthcare-associated Infection Prevention and Management yang ditujukan kepada seluruh tenaga medis khususnya pada bidang pengendalian infeksi yang akan diadakan di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta pada tanggal 17-20 Oktober 2017.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Post a Comment