Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

Studi Banding Rumah Sakit Umum Haji Surabaya Tentang Promosi Kesehatan

YOGYAKARTA-20 Oktober 2017 bertempat di Ruang Bulat Gedung Administrasi Pusat, Plt. Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, dr. Mochammad Syafak Hanung, Sp.A, MPH menerima kunjungan dari Rumah Sakit Umum Haji Surabaya. Dalam sambutannya disampaikan ucapan selamat datang di Yogyakarta khususnya di RSUP Dr. Sardjito. Seperti yang telah disampaikan oleh Kepala Unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit (UPKRS), Sri Rahayu, S.Kep, Ners bahwa untuk saat ini RSUP Dr. Sardjito tengah menanti Direktur Utama yang baru dimana masih melalui proses bidding, semoga untuk waktu yang tidak lama lagi RSUP Dr. Sardjito sudah memiliki Direktur Utama yang definitif.

Unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit sebelumnya bergabung dengan Bagian Hukum dan Humas, tetapi sesuai dengan rekomendasi KARS dan JCI, maka dibentuklah Unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit yang terpisah dari Bagian Hukum dan Humas. Banyak hal yang telah dilakukan oleh UPKRS untuk menambah pundi-pundi prestasi RSUP Dr. Sardjito. Tentunya tanpa adanya tim yang solid dibantu oleh Seluruh Civitas Hospitalia prestasi-prestasi tersebut tidak dapat kita dapatkan. Plt. Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito berharap kunjungan kali ini dapat mempererat tali silaturahmi antara RSUP Dr. Sardjito dengan Rumah Sakit Umum Haji Surabaya.

Kunjungan yang dipimpin oleh Direktur Rumah Sakit Umum Haji Surabaya, dr. Adi Wirachjanto beserta 5 orang lainnya bertujuan untuk mempelajari tentang hal-hal yang terkait dengan Promosi Kesehatan. Disampaikan pula, di Rumah Sakit Umum Haji Surabaya Unit Promosi Kesehatannya masih bergabung dengan Bagian Humas. Karena itulah, kedatangan kami ke RSUP Dr. Sardjito untuk menimba ilmu tentang promosi kesehatan yang akan menjadi bekal nantinya dalam membentuk Unit Promosi Kesehatan yang berdikari.

Dalam kesempat ini, Kepala Unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit menyampaikan paparan terkait dengan struktur Organisasi Promosi Kesehatan, kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh UPKRS, Ruang lingkup pekerjaan UPKRS, dan edukasi yang dilakukan UPKRS kepada pasien dan keluarga pasien di rumah sakit. Disampaikan pula, dukungan dari jajaran Manajemen rumah sakit dan seluruh Civitas Hospitalia yang menjadi semangat bagi kami untuk terus menambah pundi-pundi prestasi rumah sakit. Setelah perkenalan dilanjutkan diskusi dan tanya jawab serta kunjungan lapangan.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Post a Comment