Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

Kolaborasi RSUP Dr Sardjito – Ikares Anak FK UGM Dalam Mendukung Anak Dengan Penyakit Kronis “Charity For Children, Let’s Become Superhero”

YOGYAKARTA – Bekerja sama dengan Ikatan Residen (IKARES) Ilmu Kesehatan Anak Fakultas Kedokteran UGM, RSUP Dr. Sardjito mengadakan acara yang bertajuk “Charity For Children, Let’s Become Superhero” di Ruang Utama Gedung Diklat RSUP Dr. Sardjito, Minggu (5/11). Acara yang merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 53 ini bertujuan untuk memberi dukungan kepada anak-anak dengan penyakit kronis agar tetap semangat dalam menjalani kehidupan sehari-harinya. Plt Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, dr. Mochammad Syafak Hanung, Sp.A, MPH didampingi dengan jajaran direksi lain memberikan sambutan sekaligus membuka acara charity yang diikuti oleh pasien yang berasal dari Yogyakarta, Magelang, Temanggung maupun Purwokerto. Dalam sambutannya, dr. Syafak menyampaikan pesan bahwa penyakit bukanlah suatu penghalang bagi anak-anak ini untuk meraih prestasi.

“Orang tua yang diberikan anak-anak dengan penyakit kronis ini adalah orang tua yang luar biasa. Mereka tetap semangat merawat dan memberikan semangat kepada anak-anaknya selama menjalani pengobatan di rumah sakit. Dengan kekuatan doa dan semangat inilah, semoga kelak anak-anak kita dapat kembali sehat dan mengukir prestasi terbaik mereka di bidangnya masing-masing”

Kegiatan “Charity For Children, Let’s Become Superhero” merupakan bentuk kepedulian RSUP Dr. Sardjito dan IKARES ANAK FK UGM dalam mendukung anak-anak dengan penyakit kronis yang saat ini tengah menjalani pengobatan di RSUP Dr. Sardjito. Anak-anak dihibur oleh penampilan dari komunitas Jogja Heroes League dengan dengan kostum Captain America, Iron Man,Thor, Green Arrow, X-23 dan Spiderman. Selain menikmati cosplay, anak-anak ini juga turut berpartisipasi dalam mengikut sesi fashion show, berjalan ala model di catwalk dengan kostum superhero idola masing-masing. Konsep edukasi juga diselipkan dalam kegiatan ini dengan mengajak anak-anak untuk cuci tangan bersama dengan Flash Mob Baby Shark Dance, dimana para dokter memperagakan cara cuci tangan yang benar dalam iringan lagu Baby Shark. Anak-anak juga dapat mengunjungi beberapa booth yang telah disediakan sebagai arena permainan seperti memancing di kolam ikan, melukis klebet superhero, bermain peran dengan memakai seragam profesi, hingga menuliskan harapan di pohon harapan yang telah disediakan.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Post a Comment