Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

Serah Terima Jabatan Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito

YOGYAKARTA – Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan, dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS menyaksikan acara Serah Terima Jabatan Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, dr. Mochammad Syafak Hanung, Sp.A, MPH kepada pejabat baru, Dr. dr. Darwinto S.H., Sp.B(K)Onk di Ruang Utama Gedung Diklat RSUP Dr. Sardjito, Rabu (8/11). Jajaran Direksi, Dewan Pengawas, Kepala Bagian dan Bidang, Kepala Instalasi, Kepala Unit, Ketua KSM dan mitra rumah sakit turut menghadiri acara yang berlangsung secara khidmat sejak pukul 10.00 WIB. Penandatanganan serah terima jabatan dilakukan oleh kedua pejabat yang dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas oleh pejabat baru. Dengan adanya rotasi jabatan ini, diharapkan dapat menjadi sebuah penyegaran baik bagi pejabat yang dimutasi maupun RSUP Dr. Sardjito.

Dirjen Yankes Kemenkes, dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS memberikan sambutan serta ucapan terima kasih kepada pejabat lama, dr. Syafak yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan selamat atas dilantiknya Dr. dr. Darwinto S.H., Sp.B(K)Onk sebagai Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito yang baru. Dalam sambutannya, dr. Bambang menyampaikan akan pentingnya membangun hubungan baik demi keberlangsungan pelayanan di RSUP Dr. Sardjito. Tentunya hal ini tidak luput dari peran seluruh civitas hospitalia maupun jajaran direksi dan dewan pengawas untuk saling bekerja sama dalam mewujudkan RSUP Dr. Sardjito sebagai rumah sakit pendidikan utama dan pelayanan kesehatan rujukan nasional. Seiring dengan berkembangnya jaman, bertambah pula tantangan yang akan dihadapi oleh rumah sakit sehingga kita dituntut agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan secara paripurna.

RSUP Dr. Sardjito sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkes wajib memiliki rancangan untuk melepas ketergantungan dari biaya operasional pusat. Salah satu caranya adalah mendorong masing-masing satuan kerja agar dapat menghasilkan rupiah murni melalui peningkatan kinerja dan prestasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. RSUP Dr. Sardjito diharapkan dapat melakukan langkah preventif untuk mewujudkan rumah sakit yang mampu membiayai kegiatan operasionalnya secara mandiri. Selain itu, sebagai rumah sakit rujukan nasional, RSUP Dr. Sardjito di samping membangun AHS harus mampu berkontribusi dalam melakukan pembinaan kepada rumah sakit yang lain bahkan sampai ke tingkat nasional antara lain di RS Dok II Jayapura Papua. Program jejaring pelayanan dan pendidikan ini dibangun melalui proses yang panjang sehingga kerja sama yang baik dengan stakeholder dan dukungan dari seluruh civitas hospitalia menjadi kunci utama untuk mewujudkan rumah sakit yang memiliki dedikasi tinggi di bidang kesehatan.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Post a Comment