|
Mitra Terpercaya Menuju Sehat
Jl. Kesehatan No. 1 Sekip Yogyakarta INDONESIA 55284 telp: +62-274-587333 fax: +62-274-565369
|

Berita

RSUP DR SARDJITO DICATUT UNTUK MENIPU

27 October 2009

Sehubungan dengan banyaknya pengaduan tindak penipuan yang mencatut nama RSUP Dr Sardjito - Yogyakarta, maka sebagai antisipasi penipuan kami informasikan beberapa modus yang selama ini dilakukan untuk penipuan ;

1. Modus penipuan dengan mengaku Dokter RSUP Dr Sardjito di Intsalasi Rawat Darurat yang menelpon orangtua/ keluarga yang ada diluar daerah yang mengabarkan anaknya/keluarganya mengalami kecelakaan, kondisi parah, serta segera dioperasi dan memerlukan biaya untuk membeli alat dan lain sebagainya, untuk itu penipu tersebut meminta sejumlah uang, dengan memberikan nomor rekening yang harus segera dikirimi sejumlah uang tertentu.

2. Adanya penawaran obat-obatan, suplemen kesehatan yang dilakukan oleh sekelompok orang secara “door to door”, yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit yang mengatasnamakan produk-prodak obat tersebut telah dipakai, diakui, dipresentasikan serta direkomendasi oleh dokter-dokter RSUP Dr Sardjito.

Kedua modus penipuan tersebut jelas-jelas merugikan orang lain dan tentunya pihak RSUP Dr Sardjito, karena selama ini RSUP Dr Sardjito tidak pernah meminta jaminan uang muka bagi tindakan medik, lebih-lebih tindakan di Instalasi Rawat Darurat. RSUP Dr Sardjito juga tidak pernah merekomendasikan penggunaan obat-obat bagi penanganan penyakit diluar Rumah Sakit maupun diluar resep dari dokter RSUP Dr Sardjito. Untuk itu bila ada modus operandi penipuan seperti tersebut diatas, tidak perlu ditanggapi atau segera melapor ke aparat kepolisian terdekat. Atau jika masih ada keraguan silahkan hubungi ke Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito telpon (0274) 520410 (saat jam kerja) atau melalui Hp ke 081328327777.

Comment (1)

Nama :
Email :
Lokasi :
Website :
Komentar :
captcha : captcha contact us

     
     

Berita Lain

Customer Service

HUMAS

Polling

Dari manakah anda mengetahui Pelayanan RS Sardjito



View Result

Hit Counter

cool hit counter